Home » MOTOgp » Misi Lorenzo Gp Australia

Misi Lorenzo Gp Australia

Phillip Island – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berambisi mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi, untuk menjadi runner-up MotoGP 2016.

Langkah pertama yang harus dilakukan Lorenzo untuk menggapai target tersebut adalah meraih hasil bagus pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island, akhir pekan ini.

Lorenzo saat ini berada di posisi ketiga, terpaut 14 angka dengan Rossi yang menguasai peringkat kedua klasemen sementara.

Lorenzo sebenarnya berpeluang menggusur Rossi pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, akhir pekan lalu.

Rossi terjatuh saat sedang mengejar Marquez pada fase awal lomba dan memberikan posisi kedua kepada Lorenzo. Jika berhasil masuk finis, X-Fuera dipastikan menyalip posisi Rossi di klasemen.

Namun, Lorenzo malah crash out saat balapan tersisa lima lap lagi. Akibatnya, selain gagal melewati Rossi, Lorenzo juga harus merelakan gelar MotoGP 2016 jatuh ke tangan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang menang di Motegi.

“Apa yang terjadi di Motegi memang patut disayangkan. Namun, minimal kami bisa bertarung di depan meski membuat kesalahan dalam pemilihan ban,” kata Lorenzo di situs Yamaha-Racing, Rabu (19/10/2016).

Walaupun titel MotoGP 2016 sudah dikuasai Marquez, Lorenzo tetap punya misi pada musim ini. Pebalap asal Spanyol itu ingin mengakhiri musim di atas Rossi sebagai kado perpisahan manis sebelum hengkang ke Ducati pada MotoGP 2017.

“Balapan di Phillip Island akan sedikit aneh karena pertarungan perebutan gelar sudah berakhir. Namun, saya tetap ingin tampil bagus dan mencoba meraih kemenangan. Itulah target saya pada tiga balapan tersisa demi menjadi runner-up MotoGP 2016,” ujar Jorge Lorenzo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *